Fans Manchester United Kecam Penunjukkan Wasit Hadapi Liverpool


Laga sengit akan tersaji di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB, saat Manchester United menjamu Liverpool. Salah satu aspek yang patut diperhatikan dari duel dua tim terbaik di tanah Inggris tersebut adalah pemilihan sosok wasit yang kali ini jatuh kepada Michael Oliver.
Penunjukkan Oliver sebagai pengadil langsung mengundang protes dari kalangan fans Manchester United di dunia maya. Banyak dari mereka yang menganggap penunjukkan wasit kelahiran Ashington tersebut merugikan Setan Merah.
Statistik menunjukkan memang Liverpool punya presentasi kemenangan lebih tinggi dibandingkan United ketika dipimpin Oliver. The Reds mengukir 49 persen kemenangan dengan rincian menang 17 kali, imbang 12 kali, dan menelan tujuh kekalahan.

Sementara Manchester United, hanya mencatatkan sebesar 38 persen, rinciannya 11 kemenangan, tujuh imbang, dan 11 kekalahan dari 29 pertandingan. Catatan inilah yang membuat fans United meradang.
Terlebih, dari sembilan pertandingan terakhir memimpin The Reds, Oliver memberi tujuh penalti untuk klub asal kota pelabuhan tersebut. Sementara anak asuh Ole Gunnar Solksjaer tidak memiliki rapor yang terbilang bagus ketika wasit 34 tahun tersebut memimpin laga.
Akan tetapi, tuan rumah patut membusung dada karena hingga kini, mereka belum sama sekali menelan kekalahan kandang sejak Solskjaer datang. Sebaliknya, Liverpool mengincar tiga angka untuk kembali ke puncak klasemen.
Setan Merah perlahan-lahan memang mulai mendekati empat besar sejak Solskjaer mengambil alih. Kondisi ini berbanding terbalik dengan ketika Jose Mourinho masih bertanggung jawab di kendali kepelatihan.

Posting Komentar

0 Komentar